Duwel: Generasi Muda Sebisa Mungkin Hindari Pernikahan Dini

 Duwel: Generasi Muda Sebisa Mungkin Hindari Pernikahan Dini

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Drs. Duwel Rawing.

 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id –  Penikahan dini tentunya dapat menimbulkan berbagai dampak negatif seperti meningkatnya kasus perceraian, terjadinya stunting pada anak, dan lain sebagainya yang dapat merugikan. Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Drs. Duwel Rawing.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat terutama para kaum muda yang memiliki umur belum untuk saatnya menikah supaya dapat menghindari pernikahan dini. Pastikan umur untuk menikah itu sesuai ketentuan, dan juga pastikan kesiapan baik diri dari segi mental maupun perekonomian atau pekerjaan itu ada maupun tercukupi,” ujar Dia,  Kamis (29/06/2023).

Menurut Dia, angka perceraian meningkat itu karena diakibatkan adanya pernikahan dini, di mana hal-hal terkait kesiapan untuk berkeluarga itu belum terpenuhi dengan baik, contohnya mental maupun perekonomian.

“Mental yang belum siap untuk menikah dapat menimbulkan KDRT, ditambah lagi masalah perekonomian, itu yang kerap terjadi selama ini. Jadi, sebisa mungkin pernikahan dini itu harus dapat dihindari,” ujar Dia lagi.

Lanjut Dia, tidak hanya pada kalangan yang menikah dini saja kerap terjadi KDRT hingga mengakibatkan perceraian, tapi juga dikalangan dewasa yang sudah benar-benar siap menikah, dikarenakan persoalan-persoalan terkait.

“Yang sudah siap menikah saja bisa terjadi KDRT dan perceraian, apalagi yang menikah dini tentu sangat rawan. Sekali lagi baik bagi kaum muda dan para orang tua supaya bisa menghindari pernikahan dini, pastikan ketika hendak menikah itu semuanya benar-benar siap,” tandas Dia. (YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!