DPUPR Pulang Pisau Terima Kunjungan Komisi III DPRD Tapin

 DPUPR Pulang Pisau Terima Kunjungan Komisi III DPRD Tapin

Kaltengnews.co.id, PULANG PISAU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Sekretaris, Ferdinand Yacob Vella menyampaikan bahwa pihaknya telah disambangi rombongan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan Jumat (23/06/2023) kemarin, berlokasi di ruang Kantor Kepala Dinas PUPR, Mantaren 1 Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir.

Ferdinand katakan tentang tujuan dari kunjungan kerja rombongan Komisi III DPRD Tapin, selain berkonsultasi juga bermaksud menggali informasi dan berbagi strategi tentang progress pengawasan serta penanganan infrastruktur di seluruh wilayah Bumi Handep Hapakat yang terbilang cukup luas untuk sekelas Kabupaten Pemekaran, sementara secara lokasi administrasinya, terpotong oleh wilayah Ibu Kota Provinsi yakni Palangka Raya.

“Kemarin sejumlah Angggota DPRD Tapin berkunjung untuk berdialog dan berdiskusi tentang bagaimana Pemerintah Pulang Pisau bisa menjalankan program pembangunan secara disiplin, berhasil  dan lulus uji kriteria kepada para pelaksana kerja di lapangan,  bagaimana menyeimbangkan kualitas pengerjaan proyek jalan, jembatan, pemukiman supaya tetap optimal, dengan anggaran yang terbatas,” ungkapnya melalui pesan whatsapp, Sabtu (24/06/2023).

Dikatakannya lagi, hasil dari konsultasi para Anggota Komisi III DPRD Tapin itu kelak, digunakan pemerintah untuk bahan dasar perencanaan pembangunan, katakanlah sebagai acuan untuk menentukan segi rancangan anggaran pembiayaan, kemudian standard operational prosedure (SOP), perencanaan program secara sistematis dan strategis  pada wilayah nya masing-masing.

“Hubungan komunikasi yang terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Tapin Kalsel dan Pemerintah Pulang Pisau Kalteng, kami harapkan di masa mendatang selalu berjalan sebagaimana mestinya, karena kita ketahui juga bahwa para Anggota Legislatif DPRD Pulang Pisau sering berkunjung ke sana untuk melakukan kegiatan serupa,” harapnya.

Karena, tambah Ferdinand Jajaran Pemerintah Pulang Pisau Kalteng tetap optimis pemerataan pembangunan di seluruh wilayah terlaksana dengan maksimal dan bisa memberikan contoh maupun inspirasi kepada Provinsi Kalsel. (DENNY)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!