Dorong Pemkab Barsel Persiapkan Langkah Penanggulangan Bencana Alam

 Dorong Pemkab Barsel Persiapkan Langkah Penanggulangan Bencana Alam

FOTO: Anggota DPRD Barsel, Hj. Enung Irawati.

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, supaya dapat mempersiapkan sejumlah langkah pencegahan dan penanggulangan bencana alam yang kapan pun dapat terjadi. Demikian disampaikan Anggota DPRD Barsel, Hj. Enung Irawati.

Menurut Politisi Perempuan dari PKB Barito Selatan ini, upaya yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Barito Selatan dinilai sudah cukup baik, namun tetap saja perlu didukung oleh semua elemen masyarakat. Karena, mengingat dampak yang dapat ditimbulkan akibat bencana alam bisa saja cukup parah.

“Yang jelas kami akan terus mendukung upaya penanggulangan bencana, karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat di desa-desa,” ujar dia, Senin (19/06/2023).

Ditambahkan terkait anggaran untuk penanggulangan bencana, pihaknya siap mengawal bila ada revisi anggaran untuk digunakan dalam penanggulangan bencana, asalkan tidak bertentangan dengan aturan.

“Kami siap mendukung pencegahan dan penanggulangan bencana alam, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berada di desa-desa,” tandas dia. (SG/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!