Dewan Usulkan Program Tes Narkotika Gratis

 Dewan Usulkan Program Tes Narkotika Gratis

FOTO : Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar menganggarkan biaya tes narkoba gratis bagi masyarakat di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, khususnya bagi masyarakat yang memang ingin melakukan rehabilitasi.

 “Yang membidangi dalam hal ini adalah Dinas Sosial (Dinsos), coba dianggarkan. Agar masyarakat bisa menindaklanjuti upaya rehabilitasi yang sekiranya perlu dilakukan,” katanya, Kamis 8 Juni 2023.

Ia menjelaskan, bahwa hal ini merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang ada di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Yang mana, hal ini merupakan kepedulian mereka untuk melakukan rehabilitasi kepada generasi-generasi muda yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Karena berdasarkan informasi masyarakat, selama ini yang menjadi kendala adalah pihak keluarga pecandu narkoba kesulitan membayar biaya untuk tes narkoba difasilitas kesehatan.

Maka dari itulah, dirinya meminta agar dinas terkait bisa menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut. Karena menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk menjaga generasi muda di wilayah setempat agar terhindar dari yang namanya narkoba.

“Kita juga sembari mempelajari aturannya, apakah bisa melakukan hal tersebut. Dan kalau memang bisa, maka harus kita programkan. Karena ini sangat penting untuk menyelematkan para generasi muda kita. Dan saya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Persil Raya yang sangat peduli dengan generasi mudanya,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!