Bupati Apresiasi Kegiatan Khitan Massal di Sematu Jaya

 Bupati Apresiasi Kegiatan Khitan Massal di Sematu Jaya

KHITAN MASSAL – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan sambutan pada acara khitan massal di Kecamatan Sematu Jaya.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi istri Rusdianti Hendra Lesmana menghadiri syukuran walimatul khitan massal, di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya, Kamis malam, (29/6).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hendra menyampaikan apresiasi dengan antusiasme anak-anak dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sematu Jaya. Ia juga merasa bangga dan senang kegiatan itu mendapat sambutan baik dari anak maupun orang tua.

Sebab, menurut Bupati, khitan dapat menjadikan tubuh lebih sehat.  Secara medis, khitan atau sunat dapat menghindarkan diri dari risiko terjangkit penyakit kelamin, sehingga, sunat tidak hanya menjadi syariat seorang muslim dalam ketaatan menjalankan agama Islam, namun juga baik bagi kesehatan anak dimasa depan.

“Khitanan menjadi bagian penting dari kehidupan anak-anak, dimana ini bisa menjadi tanda mulainya anak menjadi dewasa, dengan sunat anak akan menjadi lebih sehat, dan semoga nanti bisa pintar, cerdas, dan badannya kuat,” beber Hendra.

Dikatakan Bupati, melalui acara tersebut ada makna besar kepada anak-anak kedepan. Para orang tua berharap anak-anak bisa menjadi anak saleh, berbakti kepada orang tua, bisa menjaga agamanya dan dapat membanggakan orang tuanya.

“Acara ini esensinya adalah bagaimana mendoakan dan menaruh harapan besar kepada anak-anak yang disunat serta doa terhadap perjalanan hidup anak yang harus dilalui,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!