Berharap Peran Dekranasda Lebih Maksimal

 Berharap Peran Dekranasda Lebih Maksimal

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) agar bisa memaksimalkan perannya dalam membina para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Dekranasda diharapkan beperan aktif dalam membantu pembinaan UMKM yang berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sasarannya adalah masyarakat atau pelaku-pelaku UMKM yang membuat kerajinan tangan. Kita berharap semoga ke depannya peran Dekranasda dalam membina UMKM di Seruyan ini bisa lebih optimal,” katanya, Kami 8 Juni 2023.

Ia menjelaskan, hal ini tentunya berkaitan dengan ekonomi kerakyatan. Karena keberadaan pelaku UMKM sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat mulai dari skala kecil, bahkan sampai pada perekonomian daerah.

Selain itu dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan mampu menggali dan menciptakan sektor produksi kerajinan baru yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

Karena menurutnya, di Kabupaten Seruyan sendiri masih banyak potensi kerajinan daerah yang bisa dikembangkan. Yang mana, hal ini juga didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah. “Banyak potensi ekonomi kerakyatan yang masih bisa kita kembangkan,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!