Berharap Pemilu Tidak Menculkan Rasa Permusuhan

 Berharap Pemilu Tidak Menculkan Rasa Permusuhan

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengajak dan meminta kepada seluruh pihak yang ada di wilayah setempat untuk tidak menjadi pemilihan umum (pemilu) sebagai ajang permusuhan.

Karena sebagaimana diketahui, bahwa saat ini telah memasuki tahapan-tahapan pemilu tahun 2024. Yang mana tahapan tersebut berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Ia mengatakan, pemilu merupakan pesta demokrasi dan menjadi satu kesempatan untuk ajang kontestasi. “Akan tetapi kontestasi ini bukan berarti menjadi ajang permusuhan, melainkan menjadi ajang pemersatu dan perekat kita sebagai anak bangsa,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa 13 Juni 2023.

Menurutnya, untuk mencapai titik kesuksesan pemilu, harus diwujudkan dengan integritas dari semua peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu dan juga masyarakat pemilih.

Secara khusus untuk Kabupaten Seruyan, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat agar turut serta untuk mensukseskan tahapan pelaksanaan pemilu anggota DPRD kabupaten, provinsi, DPR RI, DPD RI, presiden dan wakil presiden serta pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan wakil kepala daerah secara serentak.

“Mari kita secara bersama-sama turut serta mensukseskan segala tahapan pemilu 2024, untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman dan kondusif,” ajaknya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!