Akurasi Data Penerima Bansos jadi Atensi Dewan Kalteng

 Akurasi Data Penerima Bansos jadi Atensi Dewan Kalteng

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Sri Neni Trianawati, SE 

Palangka Raya, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Sri Neni Trianawati, SE meminta kepada pemda baik provinsi maupun kabupaten dan kota ketika melakukan pendataan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat data harus akurat.

Menurut dia, hal itu dilakukan agar bansos yang disalurkan bisa benar-benar tepat sasaran dan sesuai data bahwa yang mendapatkannya masyarakat kurang mampu, bukan kalangan masyarakat yang tergolong mampu terutama dalam memenuhi kebutuhan.

“Kami sangat mendukung itu. Tapi kita minta dalam hal pendataan harus akurat biar nanti penyalurannya benar-benar tepat sasaran,” ujar dia, Kamis (22/06/2023).

ia menyebut terkait hal itu, pihaknya sudah berpesan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) supaya nanti dalam hal penyaluran bansos ini agar dijaring secara matang, sehingga keluarga yang memang membutuhkan yang menerimanya.

“Begitu juga pelaksanaan pasar penyeimbang, kalau bisa pasar itu diperuntukkan bagi keluarga menengah kebawah yang perekonomiannya dibawah standart, jadi selain bansos program lainnya juga bisa tepat sasaran,” ujarnya lagi.

ia menguraikan bantuan sosial serta program seperti pasar penyeimbang ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakag kalangan bawah, apalagi pasca pandemi Covid-19 ini, tentu ekonomi masyarakat belum benar-benar pulih seutuhnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!