Selama Dikelola dengan Baik, PSR Diyakini mampu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 Selama Dikelola dengan Baik, PSR Diyakini mampu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

FOTO: Anggota DPRD Kalteng Siswandi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id –  Sebagian anggota DPRD Kalteng menyepakati adanya Program Sawit Rakyat (PSR). Pasalnya, program tersebut dinilai cukup baik untuk mendorong keseberhasilan dan kesejahteraan petani. Demikian hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng Siswandi, Kamis (04/05/2023).

“Program sawit rakyat ini cukup baik untuk memberdayakan dan mengembangkan petani. Dengan program itu petani bisa dibina dan diarahkan untuk mendapatkan bantuan kredit. Baik dari bank atau pemerintah,” ujar dia.

Menurut Siswandi, kredit inipun sifatnya lunak dan saling menguntungkan. Jika dikelola dengan baik, tidak mustahil, taraf hidup petani makin maju dan kesejahteraannyapun semakin meningkat.

“Kami mengusulkan program ini tidak hanya ditujukan kepada petani sawit tapi petani lainnya. Termasuk. nelayan,” ujarnya lagi.

Ditambahkan Siswandi, PSR menawarkan sistem hibah dan bagi hasil yang saling menguntungkan, sehingga bisa melepas para petani dari jeratan pinjaman yang mencekik .

“Tentu sedikit banyak bisa mendorong petani mengelola usahanya sebaik mungkin dan tidak mustahil mendatangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi petani sawit,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!