Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak Disambut Baik Dewan Kotim

 Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak Disambut Baik Dewan Kotim

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Bimo Santoso.

 

 

SAMPIT, Kaltengnews.co.id – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyambut baik program pemerintah untuk membangun pabrik pakan ternak di wilayah setempat. Demikian dikatakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Bimo Santoso.

“Kami sangat mendukung program pemerintah yang akan membangun pabrik pakan ternak di Kotim pada tahun ini. Hal itu mengingat banyaknya permintaan pakan ternak di daerah kita, dan ini bisa juga menjadi motivasi baru nantinya untuk masyarakat membuka usaha di bidang peternakan, melihat tersedianya pakan ternak dengan harga terjangkau,” ujar dia, Sabtu (20/05/2023).

Menurut dia, hal ini dapat menghemat biaya pakan ternak yang selama ini membeli dari luar daerah. Karena biaya transportasi akan berkurang sehingga akan mempengaruhi pada harga jual pakan di pasaran.

“Kalau kita di daerah membuat sendiri pakan, maka biaya di sektor perikanan akan berkurang. Karena pakannya lebih murah lantaran biaya transportasi pasti berkurang dibandingkan membeli dari luar daerah, belum lagi risiko jalan saat membawa pakan masuk ke daerah,”ujar dia lagi.

Sekedar menginformasikan, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan Pemkab Kotawaringin Timur akan membangun pabrik pakan ternak di daerah.   Bahkan, Pemkab Kotawaringin Timur telah menganggarkan Rp3 miliar untuk pembangunannya. Pabrik pakan dimaksud sangat diperlukan lantaran harga pakan ternak seperti pakan ayam cukup tinggi, sehingga berpengaruh pada harga jual ayam di pasar.

Pembangunan pabrik pakan ternak bertujuan agar bisa memenuhi kebutuhan di daerah ini. Dengan begitu peternak bisa mendapatkan pakan dengan harga lebih murah sehingga sektor peternakan semakin berkembang dan membawa kesejahteraan bagi peternak. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!