Perkuat Sinergi Tiga Pilar Pembangunan di Daerah

 Perkuat Sinergi Tiga Pilar Pembangunan di Daerah

PUKUL GONG – Bupati Hendra Lesmana secara simbolis membuka kegiatan BBGRM Ke-20 tingkat Kecamatan Batang Kawa.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta masyarakat, dunia usaha dan pemerintah sebagai tiga pilar pembangunan di daerah terus memperkuat sinergitas. Tanpa salah satu pilar tersebut, mustahil kemajuan pembangunan terwujud.

“Kemajuan suatu daerah harus didukung oleh tiga pilar yaitu pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat,” ucap Bupati Hendra saat membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-20 tingkat Kecamatan Batang Kawa, Jumat (9/6).

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menilai, adanya sinergi antara ketiga pilar tersebut demi kesejahteraan masyarakat. Karena kesejahteraan masyarakat akan berimbas pada kemajuan suatu daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendra mengaku akan terus mendorong masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan. Oleh karenanya pemerintah kabupaten senantiasa mendukung pelaksanaan BBGRM.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi sarana mempercepat kemajuan daerah sekaligus menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang mulai pudar saat ini,” katanya.

BBGRM menjadi sarana strategis sebagai upaya menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Hendra menyebut, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk kembali menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!