Pengelolaan Keuangan Harus Transparan

 Pengelolaan Keuangan Harus Transparan

Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Pemerintah Daerah  Kabupaten Barito Selatan harus transparan dan terbuka terkait pengelolaan keuangan. Mengingat baik buruknya pembangunan di suatu daerah bisa dilihat dari transparansi Pemkab itu sendiri. Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.
Menurutnya, masalah transparansi ini sangat penting, karena jika tidak transparan, maka  kemungkinan terjadi kerugian negara atau daerah.
“Transparansi atau keterbukaan masalah keuangan sangat penting untuk menjaga integritas Pemerintahan,” ujarnya, Kamis (18/5/2023).
Ia menuturkan, di setiap rupiah adalah merupakan kerugian negara atau daerah, disebabkan tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum yang lalai.
Ia juga sangat menghargai komitmen Pemkab Barsel untuk melakukan transparansi keuangan, demi menghindari kerugian negara serta daerah.
“Harapan saya pihak eksekutif terus berupaya menyusun regulasi dalam bentuk Peraturan Daerah agar kerugian negara atau daerah bisa dihindari,” tandasnya. (SG/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!