Pemkab Barsel Diminta Beri Sanksi Tegas ke Perusahaan Yang Abaikan K3

 Pemkab Barsel Diminta Beri Sanksi Tegas ke Perusahaan Yang Abaikan K3

FOTO: Srikandi DPRD Kabupaten Barito Selaran (Barsel) Hj. Enung Irawati

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Srikandi DPRD Kabupaten Barito Selaran (Barsel) Hj. Enung Irawati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan untuk memberikan sanksi tegas kepada perusahaan yang tidak menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di daerah itu.

Menurut Politisi Perempuan dari Partai PKB Barito Selatan ini, keselamatan kerja merupakan bagian dari sistem kinerja perusahaan, sehingga perusahaan wajib memperhatikan keselamatan karyawannya.

Tidak hanya itu, Ia juga  meminta agar pihak perusahaan selalu  mempersiapkan peralatan keamanan kerja sesuai standar yang telah ditentukan. “Karena hal itu sangat penting, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja,” ujarnya, Rabu (03/05/2023).

Ia berharap seraya meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat lebih aktif melaksanakan dan mengampanyekan budaya selamat dalam bekerja sesuai undang-undang ketenagakerjaan.

“Disnakertrans membentuk tim untuk memantau dan menilai penerapan K3 secara langsung di lapangan. Sehingga akan diketahui perusahaan yang tidak mengindahkan permintaan dari Pemerintah, dalam penerapan K3 itu. Yang jelas dengan diterapkannya K3 oleh setiap perusahaan yang berinvestasi,  bertujuan untuk mencegah dan mengantispasi setiap terjadinya kecelakaan bagi setiap karyawan perusahaan dalam melaksanakan tugas atau pekerjaannya,” tandasnya. (SG/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!