Nelayan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Ancaman Banjir Rob

 Nelayan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Ancaman Banjir Rob

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Darmawati.

 

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  Darmawati mengaku khawatir terhadap nasib nelayan di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit yang beberapa tahun lalu sempat menghadapi ancaman banjir rob.

“Kami berharap nelayan setempat, dapat selalu waspada terhadap ancaman banjir rob. Saya berharap kepada pemerintah desa dan kecamatan setempat, juga diharapkan rutin memantau kondisi nelayan kita untuk memastikan keselamatan mereka,”pinta Dia, Senin (01/05/2023).

Meski demikian, Darmawati mengaku masih khawatir terhadap ancaman banjir rob di daerah pemilihan yang diwakilinya tersebut. Hal itu karena banjir rob bisa terjadi kapan saja dan mengancam keselamatan warga.

“Masyarakat diminta selalu waspada melihat perkembangan kondisi di sekitar pantai. Jika situasi kurang baik, warga diimbau kembali ke rumah mereka yang terletak di pusat Desa Ujung Pandaran,” tandas Dia. (TBK/YS)

 

 

“Mudah-mudahan musibah itu tidak terjadi lagi, tapi tentu harus terus diwaspadai, terlebih saat sering terjadi cuaca buruk seperti saat ini. Saya harap pemerintah desa harus lebih sering memantau warga di sana,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!