Legislator Kalteng ini Dorong  Pembangunan Jalan Penghubung  Dilakukan Merata 

 Legislator Kalteng ini Dorong  Pembangunan Jalan Penghubung  Dilakukan Merata 

FOTO: Anggota DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, H Purman Jaya, S.Sos.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, H Purman Jaya, S.Sos mengharapkan jalan penghubung maupun jembatan di seluruh daerah di Kalimantan Tengah ini, hendaknya dapat diperhatikan dan dibangun secara merata.

Menurut dia, pembangunan jalan penghubung itu sangat penting untuk dilaksanakan secara merata, dikarenakan untuk mendukung perputaran ekonomi masyarakat.

“Jalan penghubung antar daerah baik provinsi, kabupaten, kota, kecamatan hingga desa perlu diperhatikan dan dilakukan pemerataan pembangunan agar perputaran roda perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar,” ujar dia, Jumat (19/05/2023).

Heri mengatakan sebagimana diketahui bersama bahwa masih banyak jalan penghubung di Kalteng ini yang kondisinya sangat memprihatinkan, seperti jalan penghubung antar desa, jalan penghubung dari desa ke kecamatan, jalan penghubung antar kecamatan ke kecamatan, jalan penghubung antar kecamatan ke kabupaten bahkan jalan penghubung antar kabupaten ke kabupaten.

“Adanya kondisi demikian, tentunya sangat berpengaruh pada pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat. Karena, itu sangat berpengaruh pada mobilisasi barang maupun jasa. Oleh karena itu pembangunan infrastruktur jalan harus dilaksanakan secara merata,” ujarnya lagi.

Politisi PKB ini menuturkan disaat melakukan reses ke sejumlah daerah, ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, diantaranya yakni terkait usulan peningkatan infrastruktur jalan penghubung.

“Anggaran untuk peningkatan infrastruktur itu harus dipersiapkan untuk menjalankan program pemerataan, sehingga masyarakat terutama di wilayah pedesaan dapat menikmati infrastruktur yang memadai. Tentu dalam memperhatikannya pilih mana yang benar-benar perlu ditingkatkan atau dibangun terlebih dahulu,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!