Legislator Kalteng ini Apresiasi Upaya Pemda Tingkatan Keterampilan SDM Lokal

 Legislator Kalteng ini Apresiasi Upaya Pemda Tingkatan Keterampilan SDM Lokal

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, bidang Ketenagakerjaan dan Pembangunan Infrastruktur, Ir. Artaban, MH.,

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kalangan Legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi langkah pemerintah daerah (Pemda) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah ini, melalui instansi dinas terkait yang telah melaksanakan sejumlah program pelatihan keterampilan bagi SDM lokal. Demikian hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, bidang Ketenagakerjaan dan Pembangunan Infrastruktur, Ir. Artaban, MH., Sabtu (20/05/2023).

“Di era perkembangan zaman sekarang ini dunia kerja pun semakin modern, oleh karena itu tentunya setiap perusahaan maupun usaha lain memerlukan tenaga kerja terampil, memiliki skill dan pengetahuan memadai serta profesional,” ujar dia.

Menurut dia, pemda khususnya melalui Dinas Tenaga Kerja perlu terus membimbing maupun melatih masyarakat yang notabene merupakan tenaga kerja agar kedepan bisa memiliki keterampilan untuk menjawab tantangan zaman serta kebutuhan dunia kerja.

ia menyebut di setiap kabupaten dan kota di wilayah Kalteng ini pastinya memiliki wadah sebagai tempat pelatihan maupun membimbing masyarakat sebagai calon tenaga kerja terutama para generasi muda yang biasa disebut dengan balai pelatihan kerja.

Oleh sebab itu, keberadaan balai pelatihan kerja ini supaya juga dioptimalkan dan terus didorong untuk menjalankan program pelatihan pada berbagai bidang, sehingga dari program itu nantinya mampu menciptakan tenaga kerja terampil dan mampu bersaing sesuai dengan yang diharapkan.

“Jadi program pada balai pelatihan kerja itu dan yang akan diberikan kepada masyarakat juga harus menyesuaikan karakteristik daerah, misal di daerah itu banyak perusahaan tambang atau sawit, nah berikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!