Legislator DPRD Kalteng Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata di Kobar

 Legislator DPRD Kalteng Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata di Kobar

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng Drs. Duwel Rawing.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Kabupaten Kotawaringin Barat memiliki banyak potensi, khususnya di bidang wisata yang dapat dikembangkan. Demikian disampaikan oleh Legislator Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Drs. Duwel Rawing.

Menurut Dia, potensi itu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Pada beberapa waktu lalu, kami telah melakukan kunjungan ke beberapa tempat di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, diantaranya mengunjungi Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalanbun, ke Desa Sekonyer dan objek wisata Tanjung Puting,” ujar Duwel, Senin (01/05/2023).

Politisi Senior dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini juga mengatakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat pada beberapa waktu tersebut, tentunya sesuai tupoksi di komisi III membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi pendidikan, kesehatan dan wisata.

“Yang pertama kita akan bertemu dengan pihak Pemkab Kobar. Kemudian menggali aspirasi dari masyarakat. Yang terpenting yakni aspirasi masyarakat, apa yang menjadi kendala mereka dan harapan mereka untuk diperjuangkan,” ujar Dia lagi.

Dia  menambahkan selain mengunjungi sejumlah tempat tujuan wisata, pihaknya juga berkesempatan berkunjung sekaligus melihat langsung pengembangan layanan di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Tidak hanya itu, Duwel juga mengatakan layanan kesehatan yang diberikan sudah terbilang sudah cukup baik, namun alangkah baiknya layanan tersebut tetap ditingkatkan guna memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang semakin maksimal.(YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!