Legislator Dewan Barsel Minta Kualitas Pendidikan Lebih Ditingkatkan

 Legislator Dewan Barsel Minta Kualitas Pendidikan Lebih Ditingkatkan

FOTO: Anggota DPRD Barsel, Jarliansyah.

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berharap seraya  mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, melalui instansi dinas terkait agar terus meningkatkan kualitas pendidikan. Demikian dikatakan Anggota DPRD Barsel, Jarliansyah.

“Kita minta instansi terkait supaya memberikan perhatian khusus dalam bidang pendidikan, terutama terhadap para guru,” ujar dia, Sabtu (20/05/2023).

Menurut Politisi PDI Perjuangan Barito Selatan itu, dengan meningkatnya kualitas pendidikan dan tenaga pendidik, maka menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan dan pengembangan profesi guru,” ujar dia lagi.

Disamping itu juga instansi terkait harus memperhatikan penyebaran guru, karena guru selain memiliki peran sebagai pendidik, juga menjadi ujung tombak terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

“Saat ini mutu dan kualitas pendidikan yang merupakan sarana dan penyiapan sumber daya manusia untuk pembangunan masih cukup rendah,” timpal dia.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan pendidikan berperan penting dalam memberantas kemiskinan, dan memberikan keterampilan kepada seluruh masyarakat, untuk mencapai potensinya secara optimal.

“Dengan perhatian khusus kepada para guru, saya harapkan mutu pendidikan di Barsel dapat meningkat dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang mampu lebih bersaing kedepannya,” tandas dia. (SG/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!