Kotim Tunggu Putusan Pelaksanaan Porprov 2023

 Kotim Tunggu Putusan Pelaksanaan Porprov 2023

FOTO : Bupati Kotawaringin Timur, H. Halikinnor.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini masih menunggu keputusan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 di Kabupaten setempat.

“Porprov ini kan pekerjaan provinsi, jadi kami masih menunggu petunjuk pak gubernur,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Senin 15 Mei 2023.

Diketahui, Porprov Kalteng sebelumnya telah ditetapkan akan dilaksanakan pada Juni 2023 mendatang di Kotim karena terpilih sebagai tuan rumah. Namun mendekati pelaksanaan, belum terlihat semarak akan dilaksanakan event olahraga tiap empat tahunan sekali itu.

Porprov baru bisa dipastikan pelaksanaannya, jika Gubernur Kalteng dengan sapaan akrab Sugianto itu memberikan legitimasi atau Surat Keputusan (SK) dalam kegiatan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada kami terima SK itu, karena diketahui sekarang KONI provinsi ada dualisme dan belum selesai,” ucapnya.

Lebih lanjut Halikinnor mengungkapkan, hal tersebut yang diduga salah satu penyebab porprov terhambat. Namun ditegaskannya, pihaknya sebagai tuan rumah telah siap melaksanakan kegiatan tersebut kapanpun.

“Kita telah menyiapkan porprov ini, sejumlah venue juga telah kita perbaiki. Juni sudah bisa digunakan untuk pelaksanaan porprov,” tutupnya. (dwi/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!