Keterbatasan Anggaran Daerah Harus Digunakan secara Efektif dan Efisien

 Keterbatasan Anggaran Daerah Harus Digunakan secara Efektif dan Efisien

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Kurniawan Anwar.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Kurniawan Anwar meminta agar anggaran daerah yang terbatas, harus dapat digunakan secara efektif dan efisien.

“Anggaran diprioritaskan untuk program mendesak dan serapan anggarannya juga harus dioptimalkan,” ujarnya Dia, Selasa (09/05/2023).

Dia juga meyakini Bupati Halikinnor mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dengan memprioritaskan program yang memang benar-benar sedang dibutuhkan masyarakat.

Dengan begitu, anggaran yang digunakan bisa maksimal dan membawa manfaat besar bagi masyarakat. Dia juga meminta kepada Kepala satuan organisasi perangkat daerah juga perlu diingatkan tentang masalah ini.

Tujuannya agar sama-sana satu tekad dalam melaksanakan pembangunan yang lebih baik dan sesuai kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan selesai pemerintah. “Dengan ini kami mengingatkan pemerintah kabupaten, terlebih kepala dinas terkait, harus bekerja optimal. Kalau kerjanya tidak optimal, sebaiknya kepala dinas terkait harus dievaluasi,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!