Dorong Pemkab Barsel Lebih Prioritaskan Program Ketahanan Pangan

 Dorong Pemkab Barsel Lebih Prioritaskan Program Ketahanan Pangan

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rusinah

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menilai program ketahanan pangan perlu lebih ditingkatkan. Hal ini dimaksudkan untuk dapat mewujudkan ketahanan pangan di daerah ini. Demikian disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rusinah

“Harus bisa, karena capaian pembangunan di sektor perkebunan, pertanian maupun perikanan,” ujarnya, Rabu (10/05/2023).

Ia mangatakan Pemkab Barsel harus serius melaksanakan program ini tahap demi tahap hingga sampai kepada masyarakat supaya bisa menjadi nyata dan membantu menyejahterakan masyarakat sesuai tujuannya.

“Ketahanan pangan menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah. Upaya-upaya untuk mewujudkan hal itu sudah seharusnya dilaksanakan secara serius, termasuk di daerah,” ujarnya lagi.

Keseriusan itu, tidak hanya semata melakukan imbauan kepada masyarakat, tetapi juga harus diwujudkan melalui program yang dijalankan pemerintah. Gambaran keseriusan itu dengan mudah terlihat pada keberpihakan program dan alokasi anggaran untuk ketahanan pangan.

“Sumber Daya Manusia (SDM) petani di wilayah ini juga sudah cukup mumpuni, jika memang benar-benar digerakkan oleh pemerintah untuk meningkatkan sektor pertanian,” tandasnya. (SG/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!