Dorong Pemda Berikan Peningkatan Sapras Olahraga di Kalteng 

 Dorong Pemda Berikan Peningkatan Sapras Olahraga di Kalteng 

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti, S.Sos,

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kalangan Legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di Kalimantan Tengah, supaya dapat mendukung pengembangan olah raga di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini. Demikian hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti, S.Sos, (08/05/2023).

“Menjadi sangat penting untuk membangun atau meningkatkan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung olahraga yang ada, serta juga melakukan pembinaan sejak dini untuk menciptakan atlet yang mampu menorehkan prestasi baik pada tingkat lokal, nasional hingga internasional,” kata dia.

Menurut Srikandi PKB Kalteng ini, pengembangan bidang olahraga di Kalteng ini harus dapat dilakukan dengan optimal. Pemda harus dapat mendukung itu, pembangunan dan peningkatan sarana maupun fasilitas serta pembinaan perlu dilakukan supaya olahraga di provinsi ini bisa semakin maju dan banyak tercipta atlet berprestasi kedepan.

“Pengembangan pada bidang olahraga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) terutama para generasi muda di Kalteng,” katanya lagi.

Tak hanya itu, Evi Kahayanti pun mengatakan olahraga sangat digandrungi oleh generasi muda maka hal itu dapat menghindari mereka dari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai bentuk perilaku negatif lainnya.

Menurut dia, mengembangkan SDM itu tidak hanya melalui sektor pendidikan saja, tapi juga bidang olahraga ini salah satunya. Dari bidang olahraga ini akan menciptakan generasi muda yang memiliki tubuh sehat serta berprestasi. Itulah mengapa pengembangan bidang olahraga ini merupakan salah satu yang sangat penting.

“Saya berharap, dukungan maksimal pemda dapat terus dilakukan dalam hal pengembangan bidang olahraga di Kalteng. Selain itu, dari sisi anggaran juga perlu dipersiapkan baik untuk pembangunan serta peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung olahraga itu hingga pembinaan sejak dini agar bakat dari atlet dapat tersalurkan,” demikian tutup Evi Kahayanti. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!