Bupati Terima Audiensi Pengurus Baznas

 Bupati Terima Audiensi Pengurus Baznas

AUDIENSI – Bupati Hendra Lesmana menerima audiensi sejumlah pengurus Baznas Kabupaten Lamandau.

 

NANGA BULIK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamandau melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam rangka menjalin kerja sama dan membangun sinergitas.

Pada acara tersebut, Bupati Hendra berpesan kepada jajaran pengurus Baznas Kabupaten Lamandau agar terus semangat menjalin kebersamaan, terutama dalam membangun organisasi.

“Semoga kedepan program kerja Basnaz dengan program kerja pemerintah daerah bisa terus berkolaborasi,” kata Hendra di Nanga Bulik, Jumat, (19/5).

Hendra meminta kepada para pengurus agar pemanfaatan dana yang terkumpul melalui Baznas dilakukan secara profesional. Ia juga meminta penyaluran dana dari Baznas diselaraskan dengan data kemiskinan yang ada di daerah setempat.

Disamping itu, lanjut dia, untuk menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan, Baznas Kabupaten Lamandau harus rutin dilakukan audit oleh auditor independen sehingga dana yang ada benar-benar bisa dipertanggungjawabkan pengelolaannya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Lamandau, Nur Afif mengungkapkan tujuannya melakukan audiensi yakni memperkuat sinergitas dan menjalin kerjasama yang baik bagi kedua belah pihak. Ia juga menyampaikan program kerja dan sejumlah tahapan seleksi pembentukan pengurus.

“Kami sampaikan juga pak, mengenai kepengurusan Baznas ini harus bener-benar melalui tahap seleksi, skrining, bahkan rekeningnyapun harus ditelusuri karena berkaitan dengan dana umat,” jelas dia.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!