Bupati Lamandau Minta OPD Terkait Kembangkan UMKM Lokal

 Bupati Lamandau Minta OPD Terkait Kembangkan UMKM Lokal

STAND – Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Mekar Mulya.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa terus melakukan upaya maksimal dalam memberdayakan dan mengembangkan para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dirinya juga menilai bahwa merumuskan kebijakan daerah tentang pemberdayaan UMKM di wilayah setempat menjadi hal yang sangat penting. Hal ini mengingat UMKM memiliki peran yang sangat potensial untuk menyerap banyak tenaga kerja.

“Kembangkan UMKM daerah, terutama yang menggunakan bahan lokal. Karena upaya-upaya pembelaan kepada UMKM menjadi tantangan kita bersama, disamping juga mendorong kemitraan antara UMKM dengan pelaku usaha besar dengan orientasi usaha yang berkelanjutan,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Sabtu, 6 Mei 2023.

Bupati juga menambahkan bahwa, UMKM merupakan pilar kekuatan ekonomi rakyat yang berperan dalam pemerataan serta peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan stabilitas nasional.

“Maka dari itu, menyadari arti penting UMKM dalam perekonomian nasional dan daerah, tentunya upaya pemberdayaan dan pengembangan harus kita tingkatkan, sehingga ini menjadi tugas kita bersama,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!