Bupati Lamandau Ajak Kaum Milenial Lestarikan Budaya

 Bupati Lamandau Ajak Kaum Milenial Lestarikan Budaya

NOTA GARUNG PANTAN – Bupati Hendra Lesmana menjalani ritual Nota Garung Pantan sebagai tradisi penyambutan tamu masyarakat Dayak Tomun di Kabupaten Lamandau.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk bergerak dan aktif dalam melestarikan kebudayaan daerah ditengah zaman yang penuh dengan kompleksitas perubahan.

“Generasi muda atau generasi milenial harus bangga dengan kebudayaan yang kita miliki,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu, (7/5).

Dikatakan Bupati, dengan adanya rasa bangga terhadap kebudayaan yang dimiliki daerah, maka akan timbul rasa upaya untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan tersebut agar tidak tergerus oleh zaman.

“Harus ditanamkan rasa memiliki dan bangga terhadap kebudayaan yang ada di daerah ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu juga meminta agar generasi muda harus memiliki wawasan yang luas, tidak hanya mengetahui satu wawasan saja, misal harus tau soal politik, pemerintahan, ekonomi, dan lainnya.

“Misal saat ada forum, kita harus berani mengemukakan pendapat,” sebutnya.

Bupati menyebut, pihaknya akan terus mendukung penuh pelestarian budaya di Kabupaten Lamandau. Ia mengingatkan agar mulai mempersiapkan cara baru dalam mempertahankan budaya di tengah disrupsi yang hadir saat ini.

“Saya sangat mendukung pelestarian budaya, karena budaya itu identitas,” tandas Bupati.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!