Bupati Kotim Tinjau Langsung Kesiapan Porprov Kalteng

 Bupati Kotim Tinjau Langsung Kesiapan Porprov Kalteng

FOTO : Bupati Kotim, Halikinnor saat mencoba menyiram rumput di lapangan sepak bola, Stadion November 29 Sampit, Rabu 17 Mei 2023.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memastikan lapangan sepak bola dan lintasan atletik yang ada di Stadion 29 November Sampit siap digunakan untuk event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Sore ini saya meninjau sejauh mana progres pembangunan lapangan sepak bola kita. Alhamdulillah kita sekarang rumputnya sudah tumbuh subur, hijau dan saat ini sedang pekerjaan lintasan atletiknya,” katanya, Rabu 17 Mei 2023.

Halikinnor didampingi  Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora) Wim RK Benung serta Ketua KONI Kotim Ahyar Umar melihat langsung pertumbuhan rumput di lapangan. Dalam kesempatan tersebut Halikinnor menyiram rumput tersebut.

Lapangan yang berada di wilayah Kecamatan Baamang itu  dibuat sesuai standar nasional, dengan tujuan dapat digunakan untuk liga satu.

“Saya lihat lapangan sudah standar nasional yang kita inginkan. Kemarin memang saya sempat merencanakan lapangan ini bisa digunakan untuk liga. Kedataran lapangan sudah memenuhi syarat, secara teknis sudah sesuai specs. Saya lihat juga rumput subur. Jadi lapangan sepak bola dan lintasan sudah siap,” ucapnya.

Lanjut Halikin, lapangan dan lintasan atletik pengerjaannya telah mencapai 80 persen. Diperkirakan awal Juni nanti semuanya rampung. Sehingga jika Porprov Kalteng 2023 pelaksanaannya pada minggu kedua atau ketiga bulan Juni, lapangan dan lintasan serta venue lainnya telah dapat digunakan.

“Saya sangat berterimakasih kepada pelaksana. Kita nanti laporan dengan gubernur, sehingga segera ada penetapan porprov dan dilaksanakan di Kotim. Kita sudah menyiapkan venue-venue  dan tempat kontingen, jadi tinggal keputusan gubernur,” terangnya. (dwi/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!