Berharap Usulan Pertanian Desa Baung Direalisasikan

 Berharap Usulan Pertanian Desa Baung Direalisasikan

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah setempat agar merealisasikan usulan pertanian dan peternakan yang disampaikan oleh warga Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir pada reses beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu kita sudah sampaikan ke Pemda terkait usulan berbagai aspirasi masyarakat di Seruyan saat agenda penyampaian laporan hasil reses, salah satunya dari warga Desa Baung yang meminta bantuan pertanian dan peternakan, maka dari itu sebagai tindak lanjut kami minta Pemda merealisasikannya,” katanya, Sabtu (23/5/2023).

Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu mengungkapkan, beberapa usulan warga Desa Baung tersebut khususnya dibidang pertanian antaranya usulan pengadaan bibit sawit sebanyak 2000 pokok serta pengadaan program cetak sawah.

Selanjutnya untuk bidang peternakan, warga Desa Baung meminta kepada pemerintah daerah untuk mengadakan bantuan bibit ikan sebanyak 20.000 ekor serta pengadaan bibit sapi sebanyak 100 ekor beserta kandangnya.

“Beberapa usulan tersebut kami harap dapat ditindaklanjuti oleh Pemda mengingat pertanian dan peternakan merupakan dua pekerjaan mayoritas masyarakat setempat yang tentunya menjadi tumpuan hidup masyarakat selama ini,” tegas Eko.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, agar Pemda Seruyan melalui instansi-instansi terkaitnya juga memperhatikan terhadap aspirasi-aspirasi masyarakat lainnya, khususnya di seluruh daerah pemilihan yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Kita di Seruyan ada tiga dapil, dan dari masing-masing masyarakat di dapil itu tentu mempunyai aspirasi atau kebutuhan masing-masing, kami harap dapat ditindaklanjuti demi pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!