Atinita Beberkan Daftar Desa Belum Teraliri Listrik

 Atinita Beberkan Daftar Desa Belum Teraliri Listrik

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat untuk mengupayakan pemerataan jaringan listrik di wilayah setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Atinita mengungkapkan khususnya untuk Kecamatan Seruyan Hulu hingga saat ini masih ada 6 desa masih belum teraliri jaringan listrik.

Dikatakannya, enam desa tersebut antaranya Desa Riam Batang, Tumbang Bahan, Tanjung Baku, Tumbang Setawai dan Desa Tumbang Kasai.

“Enam desa di Kecamatan Seruyan Hulu itu hingga sekarang belum teraliri listrik, sehingga masyarakat mengharapkan pemerintah daerah dapat mengupayakan untuk mencari solusi terbaik,” katanya, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu ungkapnya, berdasarkan reses pihaknya beberapa waktu lalu warga di enam desa tersebut mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sudah ada.

“Usulan masyarakat tersebut menurut saya sangat tepat untuk mengatasi ketidakadaan listrik di enam desa tersebut. PLTMH sangat memungkinkan untuk dibangun di sana dengan memanfaatkan sungai sekitar,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah daerah dapat mengupayakan untuk merealisasikan usulan masyarakat tersebut.

“Dengan PLTMH di enam desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu itu minimal untuk penerangan saat malam hari,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!