Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Barsel Diminta Persiapkan Sejumlah Langkah Penanggulangan

 Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Barsel Diminta Persiapkan Sejumlah Langkah Penanggulangan

FOTO: Legislator Perempuan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati.

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Legislator Perempuan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, supaya dapat mempersiapkan sejumlah langkah pencegahan dan penanggulangan bencana alam yang kapan pun dapat terjadi.

Menurut dia, upaya yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Barito Selatan dinilai sudah cukup baik, dan perlu didukung oleh semua elemen masyarakat. Karena, mengingat dampak yang dapat ditimbulkan akibat bencana alam bisa saja cukup parah.

“Yang jelas kami akan terus mendukung upaya penanggulangan bencana, karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat di desa-desa,” ujar dia, Senin (22/05/2023).

Politisi Perempuan dari Partai Demokrat Barito Selatan ini juga mengatakan terkait anggaran untuk penanggulangan bencana, pihaknya siap mengawal bila ada revisi anggaran untuk digunakan dalam penanggulangan bencana, asalkan tidak bertentangan dengan aturan.

“Kami siap mendukung pencegahan dan penanggulangan bencana alam, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berada di desa-desa,” tandas dia. (SG/YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!