Yudisium Periode 2023, Program Pascasarjana UPR Lepas 22 Lulusan Magister dan Doktor 

 Yudisium Periode 2023, Program Pascasarjana UPR Lepas 22 Lulusan Magister dan Doktor 

FOTO : Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, M.Sc didampingi Unsur Direktur, Wakil Rektor UPR Bidang Akademik Dr. Natalina Asi, MA dalam acara Yudisium dan Pelepasan Lulusan Magister dan Doktor Periode April 2023. (Foto Yundhy Satrya)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS-UPR) menggelar kegiatan Yudisium dan Pelepasan Lulusan Magister dan Doktor Periode April 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Pertemuan Program Pascasarjana UPR, Jumat (28/04/2023) siang.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Yudisium dan Pelepasan Lulusan Magister dan Doktor Periode April 2023, Prof. Dr. Petrus Poerwadi, M.S., menyampaikan adapun jumlah peserta yang mengikuti Yudisium Periode April 2023 ini ada sebanyak 22 orang, masing-masing Lulusan dari Prodi Doktor Ilmu Lingkungan ada 3 orang, Lulusan dari Prodi Magister Bahasa Inggris ada 10 orang, Lulusan dari Prodi Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan ada 3 orang.

Kemudian, Lulusan dari Prodi Magister Biologi ada 3 orang, Lulusan dari Prodi Magister Pendidikan Kimia ada 1 orang, Lulusan dari Prodi Magister Pendidikan Dasar ada 1 orang, Lulusan dari Prodi Magister IPS ada 1 orang, sehingga total keseluruhan lulusan baik dari Magister maupun Doktor dari Program Pascasarjana UPR ada 22 orang.

“Kami dari panitia pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan dan sukses kepada seluruh peserta Yudisium Periode April 2023 ini. Dan semoga ilmu pengetahuan yang telah didapat selama menjalani masa studi dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, serta berguna untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia di Bumi Tambun Bungai ini,” ujar Prof. Dr. Petrus Poerwadi, MS yang juga menjabat Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Program Pascasarjana UPR ini.

Sementara itu, masih dihari dan kegiatan yang sama, Direktur Program Pascasarjana UPR, Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, M.Sc menyampaikan ini merupakan hari ke 119 untuk memimpin Program Pascasarjana UPR.

“Saya diberikan sebuah kepercayaan dan amanah oleh Rektor UPR menjadi Direktur Program Pascasarjana UPR untuk mengembalikan marwah Program Pascasarjana UPR ke arah yang semestinya, supaya dapat kelihatan semakin hidup. Saya berharap kepada seluruh lulusan pada periode ini agar dapat menjadi suri tauladan atau panutan bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar Direktur saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id usai acara.

Prof. I Nyoman juga mengatakan saat ini status UPR sudah beralih dari Satker ke BLU. Dimana, pelayanan menjadi hal utama dan perlu dikedepankan. Upaya peningkatan pelayanan kepada mahasiswa menjadi fokus utama dari Program Pascasarjana UPR kedepannya.

“Sedari sekarang, kami mulai berbenah di segala sektor, baik itu tenaga kependidikan, dosen dan utamanya layanan kepada mahasiswa. Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa, sehingga harapannya mahasiswa dapat terlayani dengan baik,” ujarnya lagi.

Dia juga menambahkan saat ini Program Pascasarjana UPR sudah memiliki 10 program studi. Namun, kedepan pihaknya berencana melakukan persiapan dan penjajakan untuk pembukaan beberapa program studi baru.

Disisi lain, Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Dr. Natalina Asi, MA menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan dari Program Pascasarjana UPR pada periode April 2023 ini.

“Saya percaya dengan unsur pimpinan Program Pascasarjana UPR yang baru ini, karena mereka memiliki niat yang baik untuk lebih memajukan Program Pascasarjana ke arah yang lebih baik lagi, baik itu kualitas, akreditasi dan layanan kepada para mahasiswanya,” ujar Wakil Rektor UPR Bidang Akademik.

Dr. Natalina juga meyakini dengan sistem pendidikan yang baik, maka para lulusan Magister maupun Doktor dapat semakin berkualitas di tengah-tengah masyarakat. Ia juga berharap para lulusan atau alumni dapat menjadi ‘corong’ yang mempromosikan Program Pascasarjana UPR ke masyarakat secara lebih masif lagi.

“Namun, lebih pentingnya lagi kedepan bagaimana kami sebagai unsur pimpinan universitas dapat bersinergi dengan teman-teman di sini untuk bersama-sama lebih memajukan Program Pascasarjana UPR ke arah yang lebih baik lagi. Dimana, target bersama, yakni kita berkeinginan agar kedepan ini program studi yang ada di UPR, dapat semakin banyak yang memiliki akreditasi Unggul,” tandas Dia. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!