Terkait Bulan Ramadan, Ini Pesan Plt Kadisdik Kotim

 Terkait Bulan Ramadan, Ini Pesan Plt Kadisdik Kotim

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengingatkan agar peserta didik untuk  menjaga pergaulan, terutama pada bulan Ramadan ini yang biasanya digunakan untuk kegiatan buka puasa bersama.

“Meski bulan Ramadan ini sering dijadikan ajang untuk bersilaturahmi, namun kita harapkan peserta didik tetap menjaga pergaulan selama berada di luar lingkungan sekolah dan juga jauh dari rumah,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Kamis 6 April 2023.

Iya juga mengimbau para orang tua agar tidak lengah dalam menjaga anak, terutama saat memberikan izin kepada peserta didik untuk keluar pada malam hari

“Orang tua bisa menanyakan siapa saja yang ikut dan juga siapa yang mengadakan kegiatan tersebut serta lokasinya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga memaksimalkan pengawasan dari orang tua,” ucapnya.

Dirinya berharap para peserta tidik tidak mamsuki zona kenakalan remaja, seperti balapan liar. “Hal ini harus kita jaga bersama dan merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya sekolah namun juga orang tua serta peran masyarakat sekitar untuk bersama sama memberikan teguran jika melihat ada remaja yang melakukan kenakalan,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!