SMP Satap Desa Tumbang Setoli Jadi Sorotan

 SMP Satap Desa Tumbang Setoli Jadi Sorotan

FOTO : Anggota DPRD Seruyan Atinita.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di wilayah setempat terutama dari segi sarana prasarana penunjang.

Seperti Anggota DPRD Seruyan, Atinita yang meminta agar pemerintah daerah memperhatikan sekolah SMP Satap I yang berlokasi di Desa Tumbang Setoli Kecamatan Suling Tambung. Diungkapnya, sekolah tersebut sangat memerlukan tambahan ruang kelas dan perumahan guru.

“Saya berharap pemerintah daerah memperhatikan SMP Satap I Desa Tumbang Setoli, sekolah tersebut saat ini membutuhkan tambahan ruang kelas belajar untuk siswa siswi dan perumahan dinas guru,” katanya, Senin (26/4/2023).

Sejauh ini menurut Atinita, pihaknya sebagai wakil rakyat terus menyuarakan kepada pemerintah daerah untuk supaya memperhatikan tempat pendidikan atau sekolah-sekolah yang ada di wilayah setempat, terlebih yang berada di desa-desa pelosok.

Hal tersebut menurutnya tidak lain supaya putra-putri daerah yang mengenyam pendidikan di desa-desa itu juga mendapatkan pendidikan yang sama layaknya seperti yang ada di ibukota kabupaten.

“Soal pendidikan saat ini saya rasa untuk di kota kabupaten sudah baik hanya saja di desa-desa yang saat ini sangat miris, banyak sarana prasarana yang tidak memadai, oleh karena itu saya harap pemerintah daerah melalui dinas dapat memberikan perhatian lebih,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!