Serap Aspirasi, Sejumlah Sekolah Usul Peningkatan Fasilitas Pendidikan

 Serap Aspirasi, Sejumlah Sekolah Usul Peningkatan Fasilitas Pendidikan

FOTO: Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra. Rinie.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra. Rinie berharap kepada pemerintah daerah segera memperbaiki fasilitas sekolah di sejumlah daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur yang kondisi bangunan, atap dan lainnya yang dinilai tidak layak dan tidak aman bagi guru dan murid-muridnya.

“Kami minta pemerintah daerah melalui instansi terkait yaitu dinas pendidikan agar segera melakukan perbaikan terhadap sejumlah sekolah yang tidak layak dan mengalami kerusakan,” ujar Dia, Rabu (05/04/2023).

Menurut Dia, selain mengusulkan peningkatan dan perbaikan fisik bangunan, sejumlah sekolah juga meminta adanya bantuan hibah peralatan praktikum, laboratorium, komputer, meja kursi dan papan tulis yang memang sangat dibutuhkan untuk menungjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Kami berharap kejadian ini segera disikapi pemerintah kabupaten, karena pembelajaran tatap muka sudah dimulai sehingga kondisi itu dikhawatirkan akan mengganggu proses belajar dan mengajar,” ujar Dia lagi.

Tidak hanya itu, Dia juga berharap agar kondisi demikian jangan dibiarkan, sehingga mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Pihak kepala sekolah harus segera meminta petunjuk ke Dinas Pendidikan mengenai solusi untuk menanggulangi kerusakan tersebut.

“Kami meminta kepala sekolah segera melakukan koordinasi dengan pihak dinas pendidikan terkait solusinya, agar pembelajaran tatap muka tetap bisa dilaksanakan meski dalam kondisi darurat. Selanjutnya harus segera diupayakan perbaikan kerusakan tersebut agar proses belajar dan mengajar kembali normal,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!