Sejumlah Sektor di Pelosok Perlu Sentuhan dari Pemerintah 

 Sejumlah Sektor di Pelosok Perlu Sentuhan dari Pemerintah 

FOTO: Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.Ikom.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id.- Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.Ikom mengatakan sejumlah sektor pembangunan khususnya di wilayah pelosok provinsi ini perlu diperhatikan secara serius oleh pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota.

Menurut dia, pembangunan di wilayah pelosok hingga sampai sekarang ini masih banyak yang minim perhatian baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, jaringan listrik maupun telekomunikasi. Hal itu diketahui berdasarkan hasil reses selama ini yang dilakukan.

“Setiap kali kita melaksanakan reses aspirasi-aspirasi dari masyarakat banyak sekali yang kita himpun terutama pada bidang pembangunan berbagai sektor. Keinginan masyarakat itu yakni adanya pemerataan,” katanya, Sabtu (15/04/2023).

Maka dari itu, ia mengharapkan agar pemerintah harus dapat terus mendorong pembangunan yang merata, supaya dapat menyentuh wilayah pelosok di Bumi Tambun Bungai ini. Pasalnya, dengan adanya pembangunan merata maka akan tercipta masyarakat yang sejahtera.

ia pun mengutarakan mensejahterakan masyarakat itu sudah menjadi kewajiban pemerintah dengan pembangunan yang dilakukan. Memang untuk saat ini pembangunan sudah cukup baik, namun itu perlu lebih ditingkatkan lagi agar bisa merata.

“Wilayah pelosok atau pedesaan itu merupakan bagian terpenting bagi kemajuan daerah, sebab untuk memajukan daerah harus dimulai dari desa hingga perkotaan, yang kita ingin pemerintah dapat memastikan tidak ada lagi daerah tertinggal di Kalteng kedepan,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!