Sebelum Dibagikan, Pastikan Takjil Harus Aman

 Sebelum Dibagikan, Pastikan Takjil Harus Aman

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau pihak sekolah yang ingin melaksanakan pembagian takjil gratis agar memastikan makanannya sudah aman dan sehat untuk dikonsumsi.

“Kami tidak ingin kasus keracunan takjil terjadi lagi. Tolong pastikan makanannya aman untuk dikonsumsi,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Sabtu 1 April 2023.

Menurutnya, saat Ramadan sangat banyak dan beragam takjil yang dijual pedagang, dari berbagai bentuk dan rasa hingga beragam warna yang menarik perhatian calon pembeli.

“Kami sarankan agar pembagian takjil serta buka puasa bersama, memilih makanan dan minuman yang tidak terlalu banyak pewarna. Kalau bisa membuat sendiri, pastikan aman dari bahan-bahan berbahaya,” tegasnya.

Dirinya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah yang mengajak peserta didik untuk berbagi, karena hal itu sesuai dengan kurikulum saat ini untuk penguatan profil pelajar pancasila yakni tentang keagamaan.

“Dengan aksi, biasanya anak-anak lebih semangat dan lebih memahami apa yang diajarkan. Mereka juga akan mudah mengingatnya karena dialaminya. Sehingga setelah pembagian takjil, diharapkan ada penjelasan yang diberikan sekolah kepada peserta didik terkait tujuan dan arti berbagi,” ucapnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!