Pramuka Baamang Bagi-Bagi Takjil

 Pramuka Baamang Bagi-Bagi Takjil

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Satuan tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang membagi takjil untuk berbuka puasa yang di pusatkan di Terowongan Nur Mentaya, Cilik Riwut, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Kegiatan ini sebagai kepedulian kita berbagi di bulan suci Ramadan, siapa tahu ada para musafir mereka bisa berbuka dengan takjil yang kami berikan sebelum sampai kerumahnya,” kata Ketua Mabiran Baamang, Sufiansyah, Sabtu 8 April 2024.

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang Dadang Siswanto mengatakan, berbagi takjil ini rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan, dana berasal dari sumbangan Mabiran, Andalan Ranting, Ketua Mabigus dan mereka yang peduli dengan Gerakan Pramuka dari pelajar dan lainnya.

“Jadi Ramadan kali ini bukan yang pertama kalinya kita laksanakan berbagi takjil, kegiatan ini sekaligus mengajarkan anggota pramuka untuk berbagi kepada sesama. Hal ini juga sesuai dengan dasa darma pramuka,” ucapnya.

Khususnya kata Dadang, pada poin kedua setelah takwa kepada tuhan yang maha esa, yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Sehingga Anggota pramuka harus bisa memaknainya dan salah satunya melalui kegiatan berbagi.

“Ini menggambarkan kasih sayang sesama manusia, sekaligus melatih kerjasama para anggota pramuka yang tergabung dalam kwaran Baamang. Sementara untuk jumlah takjilnya tidak menentu, kita sediakan tergantung banyaknya dana yang terkumpul,”pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!