Nyaris Diamuk Api, Ini Kondisi SDN 5 Baamang Hilir

 Nyaris Diamuk Api, Ini Kondisi SDN 5 Baamang Hilir

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendatangi langsung Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Baamang Hilir yang nyaris terbakar di Gang Melati, Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang.

“Kemarin, setelah dapat kabar, kami langsung ke lokasi. Bangunan sekolah memang nyaris terbakar. Bercak-bercak hitam dari bekas kobaran api ada di dinding sekolah serta ada beberapa kaca jendela ruangan kelas yang pecah akibat panasnya api,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Irfansyah, Kamis, 6 April 2023.

Beruntungnya api berhasil dijinakkan sebelum menjalar ke bangunan sekolah, proses pemadaman juga dilakukan melalui beberapa titik dengan bantuan warga.

Diungkapkannya, saat ini kondisi sekolah sedikit berantakan akibat kebakaran tersebut lantaran pihak sekolah sempat mengeluarkan barang-barang dari bangunan dengan maksud menyelamatkannya.

“Secara bertahap sekolah mulai dibersihkan kembali agar bisa digunakan seperti biasanya, sementara untuk ruang kelas yang kacanya pecah kemungkinan akan ada perbaikan,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, peristiwa ini tidak akan mengganggu proses pembelajaran peserta didik, sebab bangunan sekolah tidak mengalami kerusakan parah. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!