Masyarakat Diminta Waspada Produk Kedaluwarsa

 Masyarakat Diminta Waspada Produk Kedaluwarsa

SIDAK – Sekda Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah saat memimpin inspeksi mendadak terkait ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

 

NANGA BULIK – Seluruh masyarakat di Kabupaten Lamandau diminta untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap produk kedaluwarsa. Terutama untuk bahan pokok makanan dan minuman yang dijual para pedagang. Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

“Cek dulu waktu kedaluwarsanya. Jangan asal beli. Sebab jika mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah kedaluwarsa tentu akan berdampak buruk terhadap kesehatan kita,” ujar Sekda Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah di Nanga Bulik, Kamis, (13/4).

Irwansyah juga mengingatkan masyarakat, jika membeli kebutuhan bahan pokok untuk minuman maupun makanan agar selalu teliti, “masyarakat harus teliti sebelum membeli bahan pangan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Loka POM Pangkalan Bun, Kodon Tarugan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan makanan di sejumlah titik lokasi penjualan makanan buka puasa atau takjil. Ini untuk memastikan agar makanan yang dijual aman dan terbebas dari bahan berbahaya seperti formalin dan boraks.

“Berdasarkan pengecekan, belum kita temukan makanan berbuka puasa mengandung formalin dan zat pewarna berbahaya. Baik yang di pasar ramadan maupun yang dijual di lokasi lain,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!