Legislator DPRD Barsel Sampaikan Usulan Terkait Bosda

 Legislator DPRD Barsel Sampaikan Usulan Terkait Bosda

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tamarzam

 

 

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tamarzam meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan agar dapat menganggarkan kembali Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

Tamarzam mengatakan permintaan ini berdasarkan aspirasi dari sejumlah sekolah pada saat kalangan anggota DPRD Barito Selatan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa, baru-baru ini.

“Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang berasal dari pemerintah pusat, tidak cukup untuk operasional sekolah. Apalagi bagi sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil,” ujarnya, Kamis (13/04/2023).

Ia juga menyebutkan melalui dana BOS yang ada itu, lanjutnya, tidak mampu untuk biaya operasional sekolah pada desa terpencil dalam setiap bulannya.

Atas fakta itu, sejumlah sekolah mengharapkan kepada pemerintah kabupaten bisa kembali menganggarkan dana Bosda tersebut.

“Apabila mereka datang untuk urusan sekolah ke Kota Buntok, otomatis kepala sekolah atau guru harus menginap, sedangkan biaya operasionalnya sangat terbatas,” ujarnya lagi.

Berdasarkan aspirasi sejumlah sekolah itu, ia berharap kepada pemerintah kabupaten bisa menganggarkan kembali dana Bosda tersebut. (SG/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!