Kegiatan Ramadan Berbagi Tuai Apresiasi Bupati Kotim

 Kegiatan Ramadan Berbagi Tuai Apresiasi Bupati Kotim

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mentawa Baru Hulu yaitu Ramadan Berbagi. Hal itu melatih siswa terhadap kepekaan sosial.

“Kegiatan ini terselenggara berkat dewan guru bekerjasama dengan orangtua murid mengumpulkan sembako untuk disalurkan lagi kepada muridnya,” kata Bupati Kotim, Halikinnor saat menghadiri dan ikut membagikan paket sembako ke siswa-siswi SDN 2 MB Hulu.

Ia menilai kegiatan tersebut merupakan inovasi pendidikan yang dilakukan oleh dewan guru karena dapat memanfaatkan momen Ramadan yang penuh berkah ini untuk melatih kepekaan para siswa terhadap sesama, terutama yang kurang mampu.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan memberikan penghargaan karena telah berinovasi dalam mendidik anak (siswa),” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 MB Hulu, Nia Neaty menyebutkan, ada 45 paket sembako yang dibagikan kepada para siswa. Setiap paket terdapat 12 macam bahan pangan, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan sebagainya. “Berdasarkan rapat, karena kami terdiri dari 12 kelas, kami undi, jadi ada 12 macam sembako,” sebutnya.

Yang menjadi sasaran adalah siswa yang terbilang kurang mampu dan anak yatim, piatu, maupun yatim piatu. Sehingga diharapkan paket sembako itu bisa membantu orangtua atau wali murid.

“Semoga para siswa mampu berbagi kepada sesama, terutama yang tidak mampu, agar bisa meringankan beban temannya,” tutupnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!