Jalan Poros Hingga Rehabilitasi Rumah Ibadah Sejumlah Desa di Kapuas jadi Aspirasi Warga

 Jalan Poros Hingga Rehabilitasi Rumah Ibadah Sejumlah Desa di Kapuas jadi Aspirasi Warga

FOTO: Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong pemda supaya dapat memperhatikan jalan poros hingga rehabilitasi rumah ibadah sejumlah desa yang ada di Kabupaten Kapuas.

ia mengungkapkan ketika pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu ke Kabupaten Kapuas khususnya mengunjungi Kecamatan Pulau Petak masyarakat sejumlah desa disana menyampaikan aspirasi terkait hal tersebut.

“Ada tiga desa di wilayah Kecamatan Pulau Petak yang menyampaikan aspirasi terkait itu yakni Bunga Mawar, Mawar Mekar, dan Teluk Palinget, karena memang kondisi jalan poros disana memprihatinkan begitu juga dengan keberadaan rumah ibadah yang ada,” ucapnya, Kamis (06/04/2023).

ia menguraikan kebaradaan infrastruktur jalan poros bagi ketiga desa tersebut sangat penting untuk memperlancar aktivitas baik bepergian antar daerah maupun perekonomian masyarakat setempat, maka dari itu sangat diharapkan aspirasi tersebut bisa segera direalisasi.

Begitu juga dengan keberadaan rumah ibadah, perlunya rehabilitasi karena sejumlah rumah ibadah disana sudah kurang layak digunakan, dikhawatirkan apabila tidak segera ditangani dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terkait keamanan selama menjalankan ibadah.

“Yang tidak diinginkan tentu bisa saja rumah ibadah terjadi insiden misalkan rubuh atau bocor ketika hujan, itu yang perlu dihindari. Jadi ini perlu menjadi perhatian pemda baik itu Kapuas maupun Provinsi Kalteng agar ketika menjalankan ibadah masyarakat bisa fokus,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!