Ini Fokus Disdik Kotim Selama LKP

 Ini Fokus Disdik Kotim Selama LKP

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membeberkan saat ini pihaknya belum ada kegiatan di luar kantor, karena masih menyelesaikan pekerjaan yang tertunda ketika libur khusus puasa (LKP) beberapa waktu lalu.

“Karena memang meski libur ini sudah direncakan, tapi ada saja pekerjaan yang akhirnya tertunda. Karena kita tidak mungkin meminta pegawai bekerja di rumah pada saat perayaan Idul Fitri, biarlah mereka beristirahat bersama keluarga agar setelah masuk kerja lagi kembali semangat,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Irfansyah, Jumat 28 April 2023.

Menurutnya, selama ramadan pihaknya tetap aktif mengawasi sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran. Baik kegiatan keagamaan ataupun pembelajaran secara umumnya yang dilakukan sekolah selama ramadan.

“Jadi kita per bidang masing-masing aktif turun ke sekolah-sekolah melakukan pengecekkan, apa benar sekolah yang bersangkutan melaksanakan pembelajaran yang sudsh sesuai dengan yang kita anjurkan. Begitu juga untuk jam masuk dan pulangnya,” sebutnya.

Tambahnya, selama ramadan itu juga pihaknya aktif mensosialisasikan dan mengingatkan kepada sekolah-sekolah agar tetap menjaga kesehatan dengan cara menjaga lingkungan agar tetap bersih, mengingat masih dalam masa transisi Covid-19.

“Jadi kita harapkan sekolah tetap aktif mengingatkan peserta didik untuk menjaga kesehatan diri dan juga lingkungan, sehingga tidak ada lagi wabah penyakit yang bisa menganggu berjalannya dunia pendidikan,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!