H. Zainal Dukung SOPD Gali Potensi PAD Barsel

 H. Zainal Dukung SOPD Gali Potensi PAD Barsel

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin mendorong seraya mendukung semua upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat untuk bisa lebih maksimal lagi menggali potensi PAD yang tersimpan.

Ia menilai masih banyak sumber Pendapatan Asli Daerah atau PAD potensial yang masih belum tergali atau dimaksimalkan. “Saya sangat mendukung semua upaya dari setiap SOPD  setempat, dalam menggali sumber Pendapatan Asli Daerah atau PAD Barito Selatan yang dinilai sangat potensial,” ujarnya, Sabtu (01/04/2023).

Menurut Politisi PPP Barito Selatan ini, masih banyak sumber PAD yang dinilai potensial untuk digali, dikelola dan dikembangkan oleh masing-masing SOPD di lingkup Pemkab Barito Selatan ini.

“Setiap SOPD Barito Selatan hendaknya bisa memenuhi target pendapatan daaerah di wilayah ini. Karena, mengingat kemajuan daerah bisa terlihat dan ada manfaat bagi masyarakat Kabupaten Barito Selatan. Apabila SOPD Barito Selatan bisa semaksimal mungkin dalam upaya mancapai target, maka semua program yang sudah disusun bisa  direalisasikan dengan baik pula,” ujarnya lagi.

Ia juga menambahkan PAD Barito Selatan merupakan sumber pembiayaan pembangunan daerah, sehingga jika pendapatan tidak tercapai realisasinya, maka di situ juga akan berdampak kepada program-program yang sudah disusun dan diusulkan.

“Untuk itu, saya sangat mendukung segala upaya dari setiap SOPD dalam menggali sumber PAD yang dinilai potensial untuk digali, selama itu tidak menyimpang dari semua aturan dan ketentuan hukum yang ada,” tandasnya. (SG/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!