DPRD Bersama Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapat Banmus

 DPRD Bersama Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapat Banmus

FOTO: Rapat Banmus dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pulpis H Ahmad Fadli Rahman (kemeja merah), Hendra Sekwan (seragam PNS), Wakil Ketua II DPRD Pulpis Sentot Siswanto (kemeja Hijau Muda). Foto Ist.

Kaltengnews.co.id, PULANG PISAU – Setelah menggelar Rapat Pimpinan Gabungan untuk menyusun jadwal bersama Eksekutif yang di hadiri oleh seluruh Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Pulpis pada tanggal 6 Maret 2023 lalu.

Maka, sebagai tindaklanjutnya DPRD Pulang Pisau menggelar Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dengan Jajaran Eksekutif yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Pulpis, H Ahmad Fadli Rahman, yang dihadiri oleh Sekda Pulpis Tony Harisinta, kemudian Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Pulpis, di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD, Senin (03/04/2023).

“Alhamdulilah, Rapat Banmus bersama Eksekutif bisa berjalan lancar sehingga Rencana Kerja antara Anggota DPRD dengan Jajaran Pemkab Pulpis bisa disepakati dan dilanjutkan pada agenda selanjutnya berupa Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Tentunya pada agenda selanjutnya itu yang mana juga dilaksanakan pada bulan april ini, kita akan adakan audensi kembali dengan OPD-OPD terkait pembahasan-pembahasan mengenai LKPJ dan Raperda tersebut,” ujar H. Fadli sapaan akrab Politis PDIP Pulpis itu.

Dilain sisi, mewakili Pihak Eksekutif, Sekda Tony, menyambut baik beberapa aspirasi dan masukan-masukan dewan yang disampaikan oleh masing-masing Koordinator Pembahasan mengenai Raperda dan LKPJ. Karena menurutnya, masukan dari Dewan salah satunya akan makin menyempurnakan beberapa Raperda yang kemudian akan disahkan untuk kemajuan daerah dan penyelenggaraan roda Pemerintahan Pulpis.

Untuk tambahan, secara teknis beberapa tanya jawab dilaksanakan dalam Rapat Banmus tersebut, yang berguna untuk memaksimalkan dan mengoptimalisasi kinerja Seluruh Pemerintahan Kabupaten Pulpis, dan kemudian LKPJ nantinya diharapkan menjelaskan bagaimana arah kebijakan umum Pemkab Pulpis dimasa mendatang, lalu penjabaran pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk pendapatan dan belanja daerah, setelah itu penyelenggaraan urusan desentralisasi, dan penyelenggaraan tugas pembantuan, serta penyelenggaraan tugas umum pemerintahan. (DENNY/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!