Dewan Dukung Langkah Pemkab Kotim Meningkatkan Bantuan Petani Lokal

 Dewan Dukung Langkah Pemkab Kotim Meningkatkan Bantuan Petani Lokal

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudianur.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudianur meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur agar meningkatkan bantuan terhadap para petani lokal. Hal ini, dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kebutuhan dasar para petani itu adalah bibit dan pupuk, maka pemerintah dapat membantu untuk menyediakan pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan dan mudah didapatkan para petani sehingga produktivitas pertanian juga bisa meningkat,” ujar Dia, Minggu (30/04/2023).

Menurut Dia, potensi di sektor pertanian di daerah ini masih sangat terbuka, maka dari itu bagaimana pemerintah Kabupeten Kotim agar terus membantu para petani dalam mengembangkan usaha pertanian sehingga nantinya dapat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan mereka.

“Bantuan dukungan peralatan produksi pertanian juga sangat dibutuhkan para petani, seperti pembenahan irigasi, hal tersebut dapat mempermudah petani serta mengoptimalkan potensi pertanian sehingga terus meningkat,” ujar Dia lagi.

Lanjut Politisi Partai Golkar ini juga menilai bantuan ekskavator untuk kecamatan sangat membantu para petani dalam mengolah lahan sehingga bisa lebih cepat dan lebih luas, Terobosan ini harus terus dilakukan agar

sektor pertanian di daerah ini semakin lebih maju lagi. Untuk pemerintah daerah diharapkan meningkatkan bantuan agar upaya pengembangan dan produksi pertanian bisa terwujud.

“Kalau kita melihat tingginya antusias para petani menjadi modal yang bagus dalam mendorong peningkatan sektor pertanian dan ini akan berdampak langsung terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga untuk mendukung penguatan ketahanan pangan di daerah kita,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!