Bupati Imbau Warga Waspada Banjir

 Bupati Imbau Warga Waspada Banjir

KETERANGAN PERS – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan keterangan pers saat diwawancarai sejumlah awak media.

NANGA BULIK – Dalam beberapa hari terakhir, intensitas hujan di Kabupaten Lamandau masih tergolong tinggi, bahkan cenderung meningkat. Sebab itu, warga di daerah setempat diimbau agar senantiasa waspada bencana banjir.

Hal itu disampaikan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat diwawancarai wartawan usai menghadiri salah satu kegiatan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, baru-baru ini.

“Berdasarkan prediksi BMKG, sampai dengan bulan lima (Mei) diperkirakan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi,” ungkapnya.

Karenanya, lanjut dia, kewaspadaan terhadap adanya kemungkinan bencana banjir harus ditingkatkan, utamanya bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai

“Sebenarnya, beberapa hari yang lalu, kita bersama dengan pemerintah provinsi Kalteng terkait penanganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dengan proyeksi yang berbeda di lapangan ini dimana justru masih terjadi hujan, tentu menjadi antisipasi kita semua,” jelasnya.

Artinya, imbuh dia, kita jangan sampai lengah dan membutuhkan treatment yang berbeda kaitan dengan kondisi faktual yang kita alami.

Sementara, saat ditanya terkait kesiapsiagaan menghadapi banjir, Bupati Hendra menegaskan bahwa Pemkab Lamandau sudah siap, baik dari segi peralatan maupun personilnya.

“Insyaallah mengenai kesiapan, kita siap karena sudah berkali-kali juga kita mengalami persoalan ini” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!