Berkurangnya Jam Sekolah Diharapkan Tidak Ganggu Pelajaran Siswa

 Berkurangnya Jam Sekolah Diharapkan Tidak Ganggu Pelajaran Siswa

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Pada saat bulan Ramadan ini tentu saja banyak perubahan pada kegiatan sehari-hari, baik itu untuk jam tidur maupun jam bangun, bahkan juga mempengaruhi jam pembelajaran sekolah.

“Meski jam pembelajaran berkurang, namun diharapkan anak-anak tetap menerima pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku dengan ditambahkan berbagai kegiatan keagamaan,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim), Irfansyah, Senin 3 April 2023.

Menurutnya, anak-anak juga bisa menambah kegiatan pada saat selesai melaksanakan sahur di pagi hari, seperti membaca Al Quran yang setelahnya dilanjutkan mengulangi lagi pembelajaran di sekolah pada hari sebelumnya.

Karena selama ini banyak yang mengeluh belajar saat pagi hari itu membuat mengantuk ataupun kesalahan, namun faktanya, belajar di saat pagi hari akan menambah fokus terlebih lingkungan sekitar yang sepi tanpa ada gangguan suara-suara kendaraan ataupun suara yang lainnya.

“Belajar di pagi hari juga lebih cepat memahami apa yang dipelajari dibandingkan belajar pada saat siang hari, mengingat kondisi tubuh masih bugar setelah beristirahat semalaman penuh,” sebutnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!