ASN Harus Berikan Pelayanan yang Prima

 ASN Harus Berikan Pelayanan yang Prima

BERBINCANG – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berbincang dengan sejumlah pimpinan OPD sebelum membuka acara Rakordal di Bappeda dan Litbang setempat.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana berharap ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus melakukan perubahan budaya kerja ke arah yang positif dan produktif.

Menurut Bupati, reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah tidak dapat dipungkiri, bahwa bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman terlebih dalam era globalisasi.

“Untuk melahirkan pelayanan publik yang prima, dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dengan cepat dan tepat, tentunya tidak akan terjadi begitu saja,” ujar Bupati Hendra di Nanga Bulik, Rabu, (12/4).

Dia mengatakan, diperlukan komitmen bersama dan sinergitas yang baik, disiplin dan perubahan pola pikir maupun perubahan budaya kerja, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Diperlukan komitmen, kebersamaan, serta sinergitas semua pihak, memerlukan ikhtiar secara berkelanjutan, disiplin yang panjang, transformasi sistem, transformasi tata kelola, perubahan pola pikir dan perubahan budaya kerja, maupun mengubah kebiasaan dilayani menjadi melayani,” bebernya.

Ditambahkan Hendra, hal itu karena pelayanan publik perlu dibuat lebih cepat, lebih pintar, lebih murah, lebih mudah, lebih baik dan lebih nyaman, dengan tetap memenuhi standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!