99 Lulusan FT UPR Resmi Dilepas pada Yudisium Sarjana Teknik dan Arsitektur Periode April 2023

 99 Lulusan FT UPR Resmi Dilepas pada Yudisium Sarjana Teknik dan Arsitektur Periode April 2023

FOTO : Unsur Senat Fakultas Teknik UPR, Pimpinan Fakultas Teknik UPR dan Perwakilan Lulusan Fakultas Teknik UPR melakukan sesi foto bersama, Jumat (28/04/2023). (Foto Yundhy Satrya)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Sebanyak 99 orang lulusan dari Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT UPR) Resmi dilepas pada acara Yudisium Sarjana Teknik dan Sarjana Arsitektur Periode April 2023, Jumat (28/04/2023) pagi, bertempat di Auditorium Fakultas Teknik UPR, Jalan Hendrik Timang, Kota Palangka Raya.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh unsur Senat Fakultas Teknik UPR, Dekan Fakultas Teknik UPR Frieda, ST., MT., didampingi seluruh Wakil Dekan, Kaprodi dari 4 (empat) Program Studi, masing-masing Prodi Teknik Sipil, Prodi Arsitektur, Prodi Pertambangan dan Prodi Teknik Informatika, 99 orang lulusan Fakultas Teknik UPR yang didampingi perwakilan orang tua/wali, serta Ketua Forum Komunikasi Alumni Fakultas Teknik UPR Erlin Hardi, ST.,

Usai kegiatan, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, Ketua Forum Komunikasi Alumni Fakultas Teknik UPR Erlin Hardi, ST menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan dari Fakultas Teknik UPR yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada periode April 2023 ini.

FOTO : Ketua Forum Komunikasi Alumni Fakultas Teknik UPR Erlin Hardi, ST., (Foto Yundhy Satrya)

“Saya berharap kepada seluruh adik-adik yang lulus pada periode ini, kelak bisa menerapkan segala ilmu pengetahuan yang telah berhasil didapatkan selama menjalani masa studinya, baik di sektor pemerintahan, jasa konstruksi maupun di sektor konstruksi lainnya,” ujar Erlin Hardi, ST yang sekarang juga menjabat sebagai Plt. Kadisperkimtan Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Dia, kiprah lulusan atau alumni dari Fakultas Teknik UPR saat ini sudah banyak memberikan kontribusi positif dan signifikan untuk mendukung pembangunan, baik di daerah maupun di kancah nasional.

“Dinamika pembangunan sekarang ini berkembang dengan sangat cepat. Untuk itu, diharapkan kepada para alumni Fakultas Teknik UPR, supaya dapat sebisa mungkin beradaptasi dengan kondisi kemajuan saat ini,” ujarnya lagi.

Tidak lupa, Ia mengajak kepada 99 orang lulusan agar dapat sesegeranya bergabung kedalam Forum Komunikasi Alumni Fakultas Teknik UPR. Karena, keberadaan alumni sangat penting untuk mendukung pengembangan Fakultas Teknik UPR kedepannya. Selain itu, dalam forum tersebut maka ikatan tali silahturahmi antara sesama alumni dapat terus terjaga dengan baik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UPR Frieda, ST., MT., menyampaikan ucapan selamat kepada 99 orang lulusan yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di Fakultas Teknik UPR, baik itu dari Prodi Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Pertambangan maupun Teknik Informatika.

FOTO : Dekan Fakultas Teknik UPR Frieda, ST., MT., melakukan sesi foto bersama dengan Wakil Dekan Fakultas Teknik UPR dan Unsur Senat Fakultas Teknik UPR. (Foto Yundhy Satrya)

Dia berharap kepada seluruh lulusan periode April 2023 ini dapat berguna di masyarakat. Kemudian, diharapkan pula para alumni juga dapat menjadi generasi penerus pembangunan bangsa, serta menjadi panutan bagi masyarakat. Dan, lebih penting lagi dapat menjaga nama baik almamater di tengah-tengah masyarakat serta mendukung pergerakan roda pembangunan di daerah maupun di nasional.

“Saya berpesan kepada seluruh lulusan agar tidak cepat berpuas diri. Hendaknya, ilmu pengetahuan yang telah didapat selama menjalani masa kuliah dapat terus dikembangkan. Para alumni diminta agar dapat terus berinovasi menghasilkan berbagai karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Sebab, tantangan yang akan dihadapi kedepannya akan semakin kompleks,” harap Dia.

Frieda menyebutkan adapun 99 orang lulusan dari Fakultas Teknik UPR pada periode April 2023 ini berasal dari 4 Program Studi, masing-masing yakni 47 orang dari Prodi Teknik Sipil; 19 orang dari Prodi Teknik Arsitektur; 30 orang dari Prodi Teknik Informatika, serta 3 orang dari Teknik Pertambangan. Dari 99 orang lulusan periode April 2023 ini, 2 diantaranya lulus dengan Predikat Cumlaude, dengan Masa Studi Tercepat 3 Tahun 7 Bulan.

“Selain itu, dari 99 orang lulusan Fakultas Teknik UPR, 23 orang diantaranya adalah penerima Bidik Misi. Yang mana, artinya Fakultas Teknik UPR juga mengakomodir mahasiswa yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, juga memiliki kesempatan yang sama untuk berkuliah di Fakultas Teknik UPR ini,” ungkapnya.

Frieda juga menambahkan secara pribadi, Yudisium Periode April 2023 ini menjadi kali pertama dilakukannya, sejak ia resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknik UPR pada 8 Desember 2022 kemaren.

Sekedar menginformasikan, dalam gelaran Yudisium Sarjana Teknik dan Sarjana Arsitektur Periode April 2023 ini, Dekan Fakultas Teknik UPR Frieda, ST., MT., juga berkesempatan melakukan penyematan Gordon (Salempang, red) kepada perwakilan lulusan dari masing-masing program studi. Diakhir kegiatan unsur Senat Fakultas Teknik UPR, Pimpinan Fakultas dan Lulusan dari masing-masing program studi melakukan sesi foto bersama. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!