45 Lulusan Ikuti Yudisium FISIP UPR Periode April 2023

 45 Lulusan Ikuti Yudisium FISIP UPR Periode April 2023

FOTO : Dekan FISIP UPR, Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., P.HD (baju batik) saat foto bersama dengan 3 orang lulusan terbaik, dari masing-masing program studi di FISIP UPR. (Foto Yundhy Satrya)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Palangka Raya (FISIP UPR) melaksanakan kegiatan Yudisium Sarjana (S1) Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 bagi 45 (empat puluh lima) orang lulusan yang berasal dari 3 (tiga) program studi (Prodi) masing-masing yakni Prodi Ilmu Pemerintahan, Administrasi Negara dan Sosiologi. Kegiatan berlangsung di Ruang Serbaguna, Gedung Merah Putih A UPR Lantai 6, Kamis (27/04/2023) siang.

Ketua Panitia Yudisium Sarjana (S1) FISIP UPR Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, Dr. Saputra Adiwijaya, S.Sos., M.Si., menjelaskan pendanaan kegiatan Yudisium Periode April 2023 ini sepenuhnya bersumber dari anggaran murni FISIP UPR, dan tidak ada sedikitpun pungutan dari para lulusan.

FOTO : Ketua Panitia Yudisium Sarjana (S1) FISIP UPR Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, Dr. Saputra Adiwijaya, S.Sos., M.Si., (Foto Yundhy Satrya)

“Sekedar menginformasikan, adapun 45 orang lulusan yang mengikuti kegiatan Yudisium Periode April 2023 ini berasal dari 3 program studi, masing-masing Prodi Ilmu Pemerintahan ada 16 orang lulusan; Prodi Administrasi Negara ada 14 orang lulusan dan Prodi Sosiologi ada 15 orang lulusan,” ujar Dia.

Tidak lupa, Dr. Saputra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lulusan, karena telah memilih FISIP UPR sebagai tempat untuk melanjutkan dan menyelesaikan studi S1 nya.

Sementara itu, dalam sambutannya Dekan FISIP UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., P.HD menyampaikan ucapan selamat kepada 45 orang yudisiawan maupun yudisiawati yang telah berhasil menyelesaikan studi S1 nya, baik itu di Program Studi Ilmu Pemerintahan, Prodi Administrasi Negara maupun Prodi Sosiologi.

FOTO : Dekan FISIP UPR, Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., P.HD (kiri, baju batik) saat foto bersama dengan lulusan FISIP UPR Periode April 2023nperaih predikat Cumlaude. (Foto Yundhy Satrya)

Prof. Kumpiady berharap kepada seluruh lulusan, supaya dapat terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari masing-masing program studinya. Semoga, para lulusan FISIP UPR Periode April 2023 ini sesegeranya dapat terserap di berbagai sektor pekerjaan yang ada, seperti para alumni atau lulusan dari FISIP UPR pada angkatan sebelumnya yang sudah banyak terserap di berbagai lapangan pekerjaan.

“Saya juga mewakili seluruh civitas akademika FISIP UPR menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh lulusan, apabila selama masa studinya di FISIP UPR ada beberapa dosen maupun tenaga administrasi yang melakukan tindak laku yang kurang berkenan agar dapat dimafaatkan, begitupun sebaliknya kami juga telah memaafkan tingkah laku kalian (lulusan, red) selama menjadi mahasiswa di FISIP UPR ini,” kata Dekan FISIP UPR.

Dia juga berharap kepada seluruh lulusan agar dapat terus menjaga ikatan silaturahmi, terutama kelak sudah menjadi alumni dari FISIP UPR. Ia menyarankan agar para lulusan dapat bergabung kedalam ikatan alumni FISIP UPR yang sudah terbentuk.

Tidak lupa, Prof. Kumpiady juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua panitia beserta seluruh jajaran pelaksana kegiatan Yudisium FISIP Periode April 2023 yang telah semaksimal mungkin mempersiapkan kelancaran dan kesuksesan acara hari ini.

Sekedar menginformasikan, dalam kegiatan Yudisium Sarjana (S1) FISIP UPR Periode April 2023, Dekan FISIP UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., P.HD juga berkesempatan menyematkan Gordon (Salempang, red) dan sertifikat kepada 3 orang lulusan terbaik dari masing-masing program studi sebagai tanda simbolis dan pelepasan lulusan. Selanjutnya, ke 45 orang lulusan ini berhak mengikuti kegiatan wisuda yang akan digelar pada Sabtu 29 April 2023 di Aula Palangka. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!